Thursday, September 20, 2012

Jokowi Menang Pilkada DKI Dengan Salam "Metal"

Sumber Hitung cepat kompas : 

Dari 200 sampel tempat pemungutan suara yang digunakan dalam hitung cepat Litbang Kompas ini, Jokowi-Basuki unggul dengan total suara 53,26 persen dari jumlah suara sah. Adapun pasangan Foke-Nara mengantongi 46,74 persen dari suara sah. "Sekali lagi, otoritas ada di KPU DKI.

Dari kemenangan jokowi tersebut ada 1 hal unik dari cara salam Jokowi yakni salam "_\m/" : 

 "Ya kalau masalah foto, saya tadi jari dua, dan ini jari tiga. Nggak ada masalah, saya menolak berkomentar kalau masalah itu," jelas Jokowi sembari mengacungkan jari telunjuk dan tengah membentuk huruf V, kemudian memperagakan salam 3 jari yaitu jempol, telunjuk dan kelingking.


Seperti diketahui, salam 2 jari yang ditunjukkan Jokowi lazim diartikan sebagai 'Victory' atau kemenangan atau bahkan 'Peace' alias perdamaian. Sedangkan salam 3 jari adalah metal, salam yang lazim bagi penggemar musik metal.

Jokowi selama ini memang diketahui sebagai penggemar band-band cadas seperti Dream Theater, Lamb of Good dan Napalm Death. Bahkan Jokowi tak melewatkan konser-konser band tersebut.

Pasangan Jokowi-Ahok unggul di TPS 031, yang berada di sekitaran rumah Megawati Soekarnoputri, meraup suara terbanyak. Usai pengumuman kemenangan itu, salam metal pun bergema
 
Kita tunggu saja keputusan resmi KPU, dan jika memang Jokowi resmi menang, semoga jakarta akan menjadi lebih baik lagi.
Jokowi Menang Pilkada DKI Dengan Salam "Metal"
Artikel dan gambar dilansir dari beberapa media.
Share:

0 komentar:

Band Promo :

Lihat Demo Band Yang Lainya »

Acara Terbaru :

Lihat Events Selengkapnya»

Syair & Lirik Lagu :

Lihat Lirik Yang Lainya »

Labels

Blog Archive

Recent Posts