Tuesday, December 18, 2012

"Symphony of Elegy" Evolusi Dari "Elegy Band"

Secara harfiah arti dari kata Symphony adalah simfoni atau deretan nada dan Elegy adalah sebuah puisi sedih atau sebuah ratapan
Jadi Symphony of Elegy menurut intepretasi saya adalah sebuah deretan nada. yang dalam konteks ini implementasinya lagu -- yang mencerminkan kesedihan, kematian dan keputusasaan.

SYMPHONY OF ELEGY merupakan evolusi dari ELEGY pada awalnya, yang terbentuk pada 27 Juni 2004, Berawal dari kesamaan visi dan misi tiap-tiap personel untuk membentuk sebuah group band yang bisa dijadikan sebagai wadah penyaluran ekspresi tiap-tiap personel dalam bermusik, yang diharapkan bisa menjadi sumbangan yang berarti bagi perkembangan musik tanah air dan pada dunia kreasi seni di Indonesia dan Khususunya bagi komunitas underground.
Symphony of Elegy

ELEGY yang berarti 'syair ratapan', sengaja dipilih pada saat itu sebagai nama band karena memang mereka mengangkat hal-hal tentang kegelapan, kematian, keputusasaan, kehancuran, dosa, keindahan, dan penyesalan sebagai tema dari lagu - lagunya. Alasan lain yang melatar belakangi dipilihnya nama ELEGY karena kami barharap agar karya musik mereka benar-benar dapat dirasakan meski hasil karya tersebut bukan berupa sebuah benda yang bisa disentuh ataupun dilihat.

Bersama seiringnya waktu dan berbagai hal yang terjadi nama ELEGY di rubah menjadi SYMPHONY OF ELEGY sebagai proses perubahan dan pendewasaan. Namun jenis musik yang diusung kebanyakan masih mengangkat hal-hal tentang kenyataan pahit dalam kehidupan hingga menjadi satu hasil karya yang utuh dan memiliki makna dan sarat pesan dalam hasil karya tersebut. Dan tetap konsisten bahwa aliran yang diusung adalah Gothic Metal dengan mengambil konsep Shymphony Dark Gothic Metal.

Band-band gothic dari luar seperti Within Temptation, Tristania, Xandria dan Nightwish menjadi influence musik SYMPHONY OF ELEGY.

Tracklis lagu yg bisa d download gratis :
1. Sisa kehancuran, Download
2. Dihempas mallam, Download
3. Buaian Dosa, Download
4. Sesal, Download
5. Lenyapnya sang dewi malam, Download
Share:

0 komentar:

Band Promo :

Lihat Demo Band Yang Lainya »

Acara Terbaru :

Lihat Events Selengkapnya»

Syair & Lirik Lagu :

Lihat Lirik Yang Lainya »

Labels

Blog Archive

Recent Posts