Wednesday, February 19, 2014

BLODWEN, Symphonic Power Metal Band From Jakarta

Blodwen yg berarti "bunga putih" dlm bahasa Welsh adlh sebuah band female fronted symphonic power metal yg berasal dari Jakarta. Terbentuk di tahun 2004, Blodwen awalnya mengusung aliran musik Japanese Rock sebelum berubah haluan menjadi Symphonic Metal di tahun 2009. Di tahun 2010, Blodwen meluncurkan album perdana mereka bertajuk "Black Symphony" dibawah label indie dari Jepang, Red Rivet Records. "Black Symphony" didistribusikan ke seluruh dunia dan mendapat tanggapan cukup baik dari media metal internasional.
Di tahun 2013, Blodwen kembali dengan EP terbaru berjudul "When Autumn Ends" yg kali ini dirilis sendiri. "When Autumn Ends" juga mendapat respon baik dari media internasional, dan berhasil menyabet posisi ke-3 dari kompetisi "Best Album of 2013" yg diadakan radio UK AiiRadio dalam acara 'Female Fronted Rock & Symphonic Metal Show'. 

Blodwen adlh satu-satunya band Asia yg dinominasikan didalam kompetisi tersebut. Di tahun 2014 Blodwen dikontrak oleh Crysella Record Europe, dimana album kedua Blodwen akan didistribusikan di Uni-Eropa, Eropa Timur, Amerika Utara dan Selatan, dan seluruh dunia. Kini Blodwen sedang dalam proses pembuatan album kedua.

Perkawinan antara symphony orchestra, opera dramatis, distorsi neo-classical dan gebukan drum double-pedal adalah ciri khas Blodwen; dimana Blodwen juga suka mencampurkan unsur teatrikal kedalam lagu dan pertunjukan live-nya. Perjalanan Blodwen baru saja dimulai.

Penasaran ma lagu Blodwen?? Silahkan play dibawah ini :


Trailer :

Info lebih lanjut tentang member, berita terbaru, review / interview, discography dan sejarah lengkap bisa dibaca di Blodwen Official Website.
Share:

0 komentar:

Band Promo :

Lihat Demo Band Yang Lainya »

Acara Terbaru :

Lihat Events Selengkapnya»

Syair & Lirik Lagu :

Lihat Lirik Yang Lainya »

Labels

Blog Archive

Recent Posts